Kasus Hak cipta, Nintendo Switch Dituntut Hukum

Sepertinya sudah jadi pemandangan yang sangat umum di industri game, bahwa sebuah produk sukses yang dianggap berhasil mendulang kesuksean, berakhir dituntut oleh pihak tertentu di meja hijau. Klaimnya sendiri begitu beragam, dari yang rasional dan bisa dimengerti hingga yang tergolong aneh dan tidak masuk akal. Nintendo, sebagai salah satu pelaku industri game terbesar, sepertinya juga tidak terhindarkan dari masalah yang satu ini. Produk konsol hybrid mereka Nintendo Switch mendapatkan tuntutan hukum serupa.
skyrim switch
Merupakan produsen pendukung perangkat mobile Gamevice yang melemparkan tuntutan hukum tersebut. Mereka menuduh Nintendo telah menyontek teknologi yang sempat mereka tawarkan di produk bernama Wikipad bersama dengan kontroler mereka yang juga bisa dicabut-pasang. Atas kesamaan ini, Gamevice menuntut ganti rugi uang sekaligus pelarangan peredaran Nintendo Switch di pasar Amerika Serikat. Tuntutan hukum tersebut sudah diserahkan di tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu.
Dianggap menyontek konsep produk mereka, Gamevice menuntut hukum Nintendo Switch.Dianggap menyontek konsep produk mereka, Gamevice menuntut hukum Nintendo Switch.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

hi my name is Rifky Abel, students at the University Gunadarma | Information Management, I love to play video games

0 comments:

Post a Comment